Pemko Payakumbuh Apresiasi SMPN 4 Pada Gelar Wisuda Tahfiz Kedua Kalinya

    Pemko Payakumbuh Apresiasi SMPN 4 Pada Gelar Wisuda Tahfiz Kedua Kalinya
    Pemko Payakumbuh Apresiasi SMPN 4 Pada Gelar Wisuda Tahfiz Kedua Kalinya

    Payakumbuh - Pemerintah Kota Payakumbuh mengapresiasi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Payakumbuh yang kembali berhasil menggelar wisuda Tahfidz untuk kedua kalinya.

    Hal tersebut disampaikan Pj Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Sekda Payakumbuh Rida Ananda saat menghadiri wisuda Tahfidz SMP Negeri 4  angkatan ke II, Rabu (08/05/2024).

    "Jujur, saya sangat terharu, saya bangga kepada anak-anak kita yang hari ini diwisuda karena kita semua tahu kemuliaan bagi para penghafal alquran, " kata Rida.

    Tidak lupa, Rida menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi seluruh unsur SMP Negeri 4 yang telah berhasil menggelar wisuda Tahfidz untuk angkatan ke II meski dengan segala keterbatasan.

    "InsyaAllah apa yang dilakukan dalam upaya melahirkan Hafidz Quran akan mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT, " ujarnya didampingi Kadis Pendidikan Dasril.

    Ia mengatakan bahwa Pemerintah Kota Payakumbuh akan terus mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dilaksanakan oleh sekolah dalam upaya mengembangkan minat bakat peserta didik.

    "Nanti segala kekurangan akan coba kita dukung, seperti halnya kekurangan guru Tahfidz di SMP Negeri 4 yang nanti kita coba kerjasama dengan Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Alquran (STAIDA), " katanya.

    Selanjutnya Rida berharap agar program atau ektra kurikuler Tahfidz dapat terus berjalan serta juga dapat ditiru dan dikembangkan sekolah lainnya.

    Sementara Kepala SMP Negeri 4 Mardiyus mengatakan bahwa Tahfidz merupakan salah satu ekstra kurikuler yang ada di sekolah yang dipimpinnya tersebut dan telah melaksanakan wisuda untuk kedua kalinya.

    "Alhamdulillah hari ini sebanyak  25 peserta didik kita dari kelas XII dan XIII yang diwisuda. Pada tahun lalu kita juga telah melakukan wisuda Tahfidz untuk 25 orang peserta didik, " ujarnya.

    Ia mengatakan bahwa saat ini terdapat 30 peserta didik yang mengikuti ekskul tahfidz namun hanya 25 peserta didik yang memenuhi syarat untuk diwisuda.

    Eksul Tahfidz yang dilaksanakan tiga kali dalam sepekan ini dibimbing langsung oleh guru agama SMP Negeri 4 Payakumbuh yang telah berpengalaman menjadi guru Tahfidz.

    "Untuk yang diwisuda kali ini hafalannya sudah ada yang mencapai 5 juz. Semoga ke depan anak-anak kita ini dapat terus menambah hafalannya hingga 25 juz, " katanya. (**).

    payakumbuh sumatera barat
    Linda Sari

    Linda Sari

    Artikel Sebelumnya

    Pj Wako Payakumbuh Jasman Hadiri Musrenbang...

    Artikel Berikutnya

    Perkuat Sinergitas Dalam Penanganan Kasus...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Banyak Kalangan Berharap Kasus Karen Diputus Hakim Berdasarkan Keadilan dan Ketuhanan yang Maha Esa
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima
    Danrem 082 Bersama Kodim 0809 Kediri Laksanakan Program Ketahan Pangan

    Ikuti Kami